Friday 4 October 2013

Tips mencari dan menuliskan keywords

Menuliskan keywords / kata kunci merupakan sesuatu yang penting dalam meningkatkan SEO website toko online. Cantumkan kata kunci pada masing-masing produk yang anda pajang di website, sehingga dalam website anda terdapat ribuan kata kunci yang berbeda-beda namun tetap berkaitan dengan produk/website anda. Semakin banyak keywords yang dapat anda masukan ke website tentu akan semakin baik untuk meningkatkan pengunjung melalui search engine.
Dimana saja kita bisa memasukan keywords.

1. Pada bagian kategori produk. Kategori => Data, perhatikan gambar di bawah,  Kata Kunci SEO harus unik (tidak boleh sama) dengan yang lain. Hal ini di maksudkan juga agar website anda memiliki banyak keywords yang unik.


2. Pada bagian Produk. Pada saat anda upload produk maka harus di pasang kata kunci yang ingin anda bidik. Sama dengan saat anda memasukan keywords di bagian kategori tadi. Masukan (+/-) 7 keywords yang unik dan berbeda-beda tapi masih berkaitan dengan produk dan website anda.


Masih pada bagian produk tab Data. cantum keywords lagi.


 Kira-kira begitulah cara memasukan keywords ke dalam toko online anda. Begitu pula nanti pada saat anda membuat informasi yang di perlukan seperti, Tentang kami, Cara pembelian, Peraturan dll. semuanya ada bagian yang harus di isi dengan keywords. makanya perlu di sediakan kata keywords yang banyak sehingga nanti akan memudahkan anda saat memasukan keywords tersebut ke website.

Untuk mencari mendapatkan ide kata kunci kita bisa menggunakan layanan dari Mbah Google.  Dulu dengan google keywords tool, tapi sekarang layanan itu sudah di ganti dengan Keywords Planner. bagaimana cara menggunakan google keywords planner ? silahkan anda lihat tutorial dari Pak Joko di sini.

Oke...semoga bermanfaat.


Previous Post
Next Post

0 comments: