Friday 27 September 2013

Apa Yang Harus di Lakukan setelah Punya Toko Online ?

Membuat toko online itu gampang, asalkan anda sudah punya scriptnya, hosting, lalu install....jadi deh toko online anda. Dengan selesainya install toko online, bukan berarti sudah selesai tugas anda. masih banyak yang harus di kerjakan. Di sinilah perlunya kesabaran, ketekunan, dan serius dalam melakukan pengelolaan toko online anda.

Ada beberapa yang harus di lakukan setelah selesai install toko anda. Yang jelas langkah awal sudah anda buat, web toko online anda sudah bisa di akses dari manapun. Selanjutnya....:


  1. Upload seluruh produk yang akan anda jual secara online.
  2. Rapikan seluruh data yang di perlukan pada bagian "informasi"
  3. Promosi.
Setelah selesai merapikan website anda, maka kegiatan terakhir untuk mendapatkan konsumen adalah dengan promosi. Bagian ini (promosi) merupakan bagian terpenting dan berlangsung terus menerus dalam mengembangkan toko online anda. Kegiatan promosi ibarat "nyawanya" dalam berbisnis. Baik bisnis online maupun offline.

Ke depan saya ingin sharing tentang kegiatan promosi yang perlu kita lakukan untuk memajukan web toko online agar semakin banyak pengunjungnya. Promosi online sangat banyak jenisnya, dan beragam mulai dari yang gratis sampai berbayar. Semuanya perlu kita coba, sampai nanti menemukan promosi model apa yang paling cocok dengan anda.

Oke...diantara model promosi yang perlu di lakukan :

  1. SEO
  2. Mendaftarkan web ke search engine.
  3. Mendaftarkan web ke web directory.
  4. Iklan baris
  5. Iklan PPC
  6. Software autosubmit
  7. Forum
  8. Buat blog
  9. Blogwalking
  10. News letter
  11. dll.
Insya Alloh lain kali kita sharing satu persatu, semoga bisa bermanfaat. Bagi rekan-rekan yang sudah sangat ahli mohon beri masukan agar lebih berguna lagi buat semuanya.

Previous Post
Next Post

0 comments: