Tuesday 4 February 2014

Bagaimana Agar Toko Online Anda Laris ?

Pasti anda sangat ingin toko online anda laris penjualannya. Maka perlu di dukung dengan website toko online yang menarik. Bukan hanya menarik, tapi juga selalu di adakan update dan pembenahan-pembenahan.

Beberapa yang perlu  di perhatikan antara lain adalah sbb :

  1. Proses pembelian yang mudah.
    Maksudnya adalah jika ada pengunjung yang akan membeli langsung bisa menemukan cara yang mudah untuk transaksi. Jika menggunakan call/sms via HP. pastikan HP anda selalu aktif dan call langsung di jawab. Jika ada calon pembeli telpon anda usahakan jangan lebih dari 3 x nada panggil harus sudah terangkat telponnya. Jika menggunakan keranjang belanja, pastikan mudah di gunakan, dan jangan meminta data konsumen terlalu detail yang akhirnya merepotkan konsumen. Cukup dengan data yang simple yang penting suda bisa memenuhi untuk transaksi.

  2. Layanan Costumer Service.
    Untuk memudahkan komunikasi dengan calon pembeli maka gunakan beberapa pilihan yang mudah untuk menghubungi anda. Siapkan jalur melalui sms, telpon, BBM, email, chatting. jika menggunakan telpon perlu juga di siapkan beberapa nomor operator misalnya Telkomsel, Indosat, atau yang lainnya. Karena telp dengan nomor operator yang sama biasanya murah atau bahkan gratis, tentu akan di sukai oleh pembeli untuk berkomunikasi. 

  3. Buat gambar produk yang bagus.
    Gambar yang akan anda pasang di toko online ibarat etalase anda. Maka buat gambar yang jelas, dan bisa terlihat dari beberapa sisi. Gambar ini sangat penting karena konsumen anda akan menilai dan mendapatkan gambaran yang jelas tentang produk yang kana di beli. 

  4. Pengiriman yang cepat.
    Biasanya pembeli ingin barang cepat sampai setelah order. dengan sistem pengiriman yang cepat akan meningkatkan value pembelian. Konsumen biasanaya menanyakan, "Kapan barang sampai ?" Nah jika kita memberikan tempo lama maka kemungkinan gagal membeli. Sekarang banyak pilihan pengiriman mau yang sehari sampai 2 hari, 3 hari dan lain-lain tinggal sesuaikan saja dengan biaya ongkirnya.
Ya itulah yang saya tuliskan tips kali ini. Minimal empat hal tersebut ada pada toko online anda, dan anda bisa menambahkan faktor lain yang bisa membuat toko online anda laris.

Semoga bermanfaat.



Previous Post
Next Post

0 comments: