Wednesday 23 September 2015

Cara Redirect URL Affiliasi dengan Alamat Blogspot


Cara Redirect URL Affiliasi Dengan Alamat Blogspot.
Cara Menggunakan Alamat Blogspot Untuk Redirect URL Affiliasi.

URL affiliasi kadangkala bukan hanya terlalu panjang, tapi yang paling repot adalah kode yang susah di ingat. Ada yang menggunakan kode angka, tanda baca, nomor HP dan lain-lainnya. Saya sendiri hampir semua link affiliasi tidak bisa saya ingat dengan baik.

Salah satu cara harus di redirect atau di sederhanakan. Biasanya dengan fasilitas web redirect URL tapi masih sulit juga karena masih ada kode-koda yang susah di ingat. Setelah saya googling, saya temukan ternyata bisa redirect URL dengan blogspot. Cara ini memang sangat sederhana tapi toh blogspot sudah sangat familiar bagi pengguna internet.

 Langsung saya coba dan ini hasilnya, www.uang-tumpah.blogspot.co.id

(Tulisan ini sudah lama saya buat. Dan ternyata setelah saya cek URL affiliasinya sudah tidak aktif, dikarenakan web affiliasinya sudah tutup. Namun artikel ini tidak saya hapus, sebab cara redirect url ini masih bisa digunakan.)

Caranya begini :
1. Anda Login ke blog anda.
2. Dari halaman dasbor pilih Edit Html
3. Cari kode <head> gunakan tombol Ctrl-F untuk memudahkan.
4. Letakan kode berikut DI BAWAH kode <head>

<meta content='5; URL= http://NamaURLAffiliasi.com/?code=1234' http-equiv='refresh'/>

5. Ganti tulisan yang berwarna merah dengan alamat URL Affiliasi yang di tuju.
6. Atura waktu pengalihan berapa detik setelah alamat blogspot di akses. Contoh di atas 5 detik.   Ganti angka 5 yang berwarna biru sesuai keinginan anda.
7. Simpan hasilnya, dan tes, coba lihat blog anda sekarang. www.namabloganda.blogspot.com


Cara lain anda bisa kunjungi www.tinyurl.com Masukan URL yang akan di sederhanakan sepanjang apapun url tersebut. Url panjang misalnya jika di ambil dari sebuah postingan blog. Tentu sangat panjang. Nah tinggal masukkan ke kotak yang tersedia di tinyurl ....klik...maka jadilah url yang pendek dan lebih mudah di ingat.

Sekian ... silahkan dicoba !!
Previous Post
Next Post

2 comments: