Friday 26 May 2017

SMS Penipuan Berhadiah, Beli Rumah, Beli Tanah dan Undian Bank

Sms penipuan yang disebarkan nomor tak dikenal masih sering mampir ke HP saya. Mungkin juga anda sering menerima sms penipuan yang mencari "kesempatan", atau "kebetulan" sedang terjadi dengan orang yang menerima sms.

Misalnya kita batu saja survey lokasi rumah dan sudah merasa cocok.....tiba-tiba ada sms untuk mentransfer DP ke sebuah rekening. Jika kita tidak waspada bisa saja akan melakukan transfer berdasarkan sms tersebut. Padahal sms itu bukan dari HP pemilik rumah yang baru kita survey....tapi dari HP penipu.

Berikut ini contoh sms penipuan. Calon korban diharapkan untuk menelpon seseorang dan pastinya akan diarahkan dengan kode-kode tertentu untuk mentransfer sejumlah uang ke penipu. Masih jam 06.01....!  Hmmmm....rupanya penipu juga rajin banget cari mangsanya ya...



Ini screnshoot sms penipuan juga denganmemberi iming-iming seolah dia mau transfer uang untuk DP-nya. Tapi kalau di utrutin dengan menelpon nomor yang dimaskud tentunya di omong-omong...di iming-iming...bahkan di amang-amang agar kita mau transfer ke rekening penipu.

 Pesan Resmi SELAMAT No.Anda terpilih sebagai pemenang ke-4 dgn pin (ijh76k79) cek pin anda : www.hadiahundianisiulang.blogspot.com

Kalau kita kunjungi blognya ada pin tersebut. Bagi orang yang tidak faham website tentu akan tertarik untuk menindaklanjuti sms ini. Karena pin nya ada berarti benar nih saya dapat hadiah.

Perlu diperhatikan bahwa :
  1. Pesan resmi tentunya menggunakan ejaan bahasa resmi tdak ada tulisan yang disingkat seperti : 'dengan' di tulis 'dgn'. 
  2. Website Resmi dengan hadiah mewah berupa mobil keren Toyota Alpard, Avanza, Emas batangan, Voucher ratusan juta rupiah, motor....kok hanya pakai blogspot......??!!
Untuk itu kita semua harus waspada. Ingatkan kepada anak-anak, istri, orang tua, keluarga teman dan semuanya. Karena sasasaran yang mudah ditipu adalah orang yang kurang mengerti tentang perkembangan tehnologi.

Gambar kelihatan asli dan meyakinkan padahal gambar bisa dibuat dan diedit sama dengan aslinya. Jadi jangan terburu-buru percaya dengan berita yang sumbernya tidak jelas. Tanyakan dulu dengan orang yang lebih tahu.

Orang bisa mudah termakan penipuan diantaranya karena :
  1.  Baru mengenal HP sehingga senang dan ingin tahu dengan semua informasi yang masuk.
  2. Dalam keadaan bingung karena membutuhkan sesuatu (uang) atau sedang dalam masalah. Sehingga seperti mendapatkan solusi dari sms tersebut. 
  3. Terlalu gembira menerima jalan mendapatkan uang atau hadiah, Dan yakin seolah-olah benar dan nyata informasi yang diterimanya.
  4. rasa takut kehilangan keluarga yang dicintai misalnya jika penipuan dengan menginformasikan ada keluarga yang mengalami kecelakaan.
 Baik..... sekian dulu tulisan kali ini dan selalu waspada demi keselamatan kita semua.



Previous Post
Next Post

0 comments: