Tuesday 2 May 2017

Cara Merubah Informasi Order pada Toko Online Blogspot


Cara mengganti atau merubah informasi order pada toko online blogspot. Caranya dengan melakukan edit pada bagian kode html blog atau theme blog.

Cara ini tidak bisa diterapkan pada semua blog kecuali blog yang memiliki theme yang sama. Ini dikarenakan masing-masing blog memiliki struktur kode yang berbeda-beda.

Kali ini di template toko online blogspot yang ini.
1. Langsung login ke blogger.com
Setelah berhasil login klik Tema. Seperti gambar dibawah ini yang saya beri kode.



2. Berikutnya akan muncul halaman seperti dibawah ini. Lalu klik Edit HTML



3. Jika sudah klik Edit HTML selanjutnya akan menuju halaman html seperti gambar dibawah.. Disini harus hati-hati sekali jangan sampai  salah dalam merubah kode. Jika salah maka blog akan error. Maka harus diperhatikan langkah-langkahnya. Lihat gambar dibawah.


Keterangan gambar :
  1. Cari bagian yang akan di edit. Dalam hal ini adalah "CARA ORDER" Untuk memudahkan gunakan tombol Ctrl+F.  Sebelumnya menekan tombol Ctrl+F munculkan dulu tanda cursor dengan cara klik didalam area html,  baru tekan tombol Ctrl + F pada keyboard komputer anda, maka akan muncul kotak pencarian pada pojok kanan atas seperti  yang saya beri tanda dengan No. 1. Masukan kata yang ingin dicari "CARA ORDER" lalu tekan Enter. Kalau tidak ada kata yang kembar biasanya sekali tekan Enter langsung ketemu dengan kata yang dicari.
  2. Setelah ketemu edit teks yang diinginkan. Perlu diingat....jangan mengganti kode ! Jadi teksnya saja yang diedit. (No.2)
  3. Klik tombol Preview ( No.3 )untuk memastikan apakah benar dalam mengedit. Jika ada yang salah atau ada kode yang tidak sengaja kehapus maka akan muncul pesan eror. Review Blog tidak bisa tampil. 
  4. Jika sudah betul maka tekan tombol Simpan ( No.4 )
Sampai disini sudah berhasil edit Cara Order yang ada dibawah setiap Pproduk.

Semoga berhasil.

Previous Post
Next Post

0 comments: